Calendar

October 2018
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

Archives

Jan142012

05:53:13 pm

Trigliserida - Memilih Diet Untuk Menurunkan Trigliserida


Trigliserida merupakan partikel yang berfungsi untuk mengangkut lemak yang ada di dalam tubuh. Lemak itu sendiri dibagi menjadi beberapa bagian seperti Low Density Lipoprotein, High Density Lipoprotein dan Trigliserida. Trigliserida diduga berpengaruh dalam berkembangnya penyakit jantung, tapi itu masih sebuah dugaan, belum ada penelitian yang jelas yang membuktikan kalau trigliserida merupakan faktor penyakit jantung.

Dibandingkan ketiga macam kolesterol tersebut, partikel trigliserida berbeda dibandingkan dengan dua partikel lainnya. Salah satu fungsi trigliserida adalah dengan mengangkut lemak dalam tubuh. Tetapi kolesterol yang ada dalam partikel trigliserida hanyalah 20%.. Dan pengaruh partikel ini terhadap penyakit jantung masih tidak jelas, berbeda dengan ke 2 saudaranya LDL dan HDL yang sudah pasti. Tubuh hanya memproduksi trigliserida sekitar 150 mg /dL secara normal.
Diet Untuk Menurunkan Trigliserida

Apakah cara untuk menurunkan trigliserida? Olah raga, diet, dan menurunkan berat badan adalah resep lama yang sudah kita ketahui. Program diet yang baik untuk menurunkan trigliserida berbeda dengan yang lain, yaitu jenis diet yang dipilih bukan rendah lemak. Mungkin yang kita pikir tidak sesuai dengan yang satu ini. Ya, partikel utama trigliserida adalah lemak, tetapi trigliserida justru lebih banyak berasal dari sumber makanan karbohidrat daripada lemak. Kecuali dalam situasi di mana tingkat trigliserida sangat tinggi (biasanya ditentukan secara genetik), trigliserida efisien dalam menyimpan energi partikel. Penyimpanan lemak dalam tubuh akan semakin meningkat bila karbohidrat dalam tubuh berlebihan, karena karbohidrat ini la yang membentuk trigliserida. Trigliserida akan naik bila kita memiliki kadar insulin yang tinggi. Oleh sebab itu, pola makan rendah lemak ( selalu karbohidra yang tinggi) akan menjadi bertolak belakang dalam kasus ini.

Jadi, jenis diet apakah yang bisa dipakai untuk menurunkan trigliserida?

Jawabannya adalah rendah lemak jenuh-tinggi serat, diet kalori terkontrol. Kamu perlu tahu bahwa sebenarnya rendah lemak itu bukan rendah lemak jenuh. Yang mencakup rendah lemak jenuh itu mendorong konsumsi minyak kelapa, minyak zaitun, ikan atau minyak yang berasal dari kacang2 an. Untuk Kesehatan maksimal, maka batasi konsumsi lemak jenuh, dan bagi pasien yang memiliki trigliserida tinggi, bisa diet rendah karbohidrat. Konsums lemak jenuh yang tinggi adalah efek samping yang paling sering diabaikan oleh pasien diet rendah karbohidrat.

Kamu bisa baca lebih lengkap langsung dari sumbernya yaitu diet rendah karbohidrat.

Admin · 367 views · Leave a comment
Categories: First category

Permanent link to full entry

http://sammymorse75.shareblog.net/The-first-blog-b1/Trigliserida-Memilih-Diet-Untuk-Menurunkan-Trigliserida-b1-p12.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)